Sabtu, 29 September 2012

Makan Serangga di Bangkok


PRLM - Sekali menginjak tanah Thailand, Anda akan terdorong untuk terus kembali mengunjungi negara yang dijuluki Land of Smiles tersebut. Ini bukan hanya omongan, tanyakan saja pada sejumlah petualang yang sudah menjelajahi Thailand, mereka akan bilang, ingin lagi terus kembali ke negara yang Gajah Putih itu. Mulai dari utara Thailand Chiang Mai, pusat Kota Bangkok sampai dengan selatan Thailand, Hat Yai, banyak tempat yang bisa anda kunjungi. Tentu saja, akan butuh waktu panjang untuk merasakan semua keindahan yang ditawarkan Thailand, negara yang sampai kini masih mempertahankan sistem monarki tersebut.

Para petualang tidak akan pernah merasa bosan untuk terus kembali ke Thailand, khususnya Bangkok, karena memang banyak yang dapat dilihat dan dinikmati. Salah satunya adalah kuliner Bangkok yang terkenal dengan eksotismenya itu. Untuk menikmati cita rasa masakan Thailand, tidak perlu pergi ke restoran mahal. Anda cukup datang ke kawasan Khaosan Road yang dikenal paling populer di kalangan turis asing. 

Beragam makanan Thailand mulai dari padthai (semacam mie goreng, terbuat dari tepung beras yang disajikan bersama ayam, jamur, kacang, toge, telur, dan saus khusus), green papaya salad (irisan pepaya mentah dan perasan lemon serta air rendaman ebi) sampai dengan jangkrik dan belalang goreng pun tersedia di sana. 

Harga semua makanan ini sangat terjangkau. Mulai dari Rp 6.000, Anda sudah bisa mencicipi seporsi padthai. Jika Anda ingin makan belalang goreng, harganya juga sangat murah, seporsi Rp 9.000. (Huminca/"PRLM"/A-88)***

0 komentar:

Posting Komentar